Guru Biasa: bisa memberitahukan, --------------- Guru Baik: bisa menjelaskan, --------------- Guru Ulung: bisa memperagakan, --------------- Guru Hebat: bisa menginspirasi

Daftar Peserta UKG 2013 Kabupaten Purworejo

Mulai awal bulan Juni 2013  beberapa teman Guru di Kabupaten Purworejo akan menempuh UKG Online sebagai syarat untuk bisa ikut PLPG. Selengkapnya bisa dilihat lalu diunduh dari sini... (dowload semuanya dengan tekan Ctrl+S setelah tampak 9 filenya)
Selain itu, anda juga bisa melihat kisi-kisi UKG Online 2013 semua mapel disini...
Info lebih lanjut tentang UKG 2013, saya "Copas" dari Status FB Pak Bie: "Tempat pelaksanaan UKG,ada 9 TUKG yg tersebar di Wetan dan kulon Kali Jali. UKG 2013 berfungsi sebagai pemetaan kompetensi guru yang meliputi kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Adapun untuk bisa ikut sertifikasi, harus mengacu pada aturan yang ada, yakni melihat usia dan golongan masa kerja. Jadi tidak semua guru yang lulus UKG nanti akan otomatis menjadi peserta Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG).
Peserta sertifikasi tahun 2013, selain peserta yang lulus UKG 2013, yang juga diprioritaskan adalah guru yang belum lulus pada UKA 2012, tetapi sudah mengikuti pelatihan, serta guru yang tidak lulus dalam PLPG tahun 2011.UKG tahun ini dilaksanakan dengan menggunakan dua sistem, yaitu sistem ONLINE dan sistem manual. Sistem Online dilaksanakan pada daerah yang terjangkau jaringan internet dan memiliki laboratorium komputer yang terhubung ke jaringan intranet. UGK dilaksanakan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) dengan didampingi oleh operator dan pengawas ujian. Sistem manual dilaksanakan pada daerah yang tidak terjangkau jaringan internet dan tidak memiliki laboratorium komputer. terdiri dari 100 soal dengan komposisi soalnya meliputi 30% kompetensi pedagogik dan 70% kompetensi profesional. Waktu yang disediakan untuk mengerjakan soal adalah 120 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar